Sabtu, 21 November 2015

KECANTIKAN
Cantik identik dengan wajah dan Wajah adalah salah satu dari anggota tubuh kita yang menjadi pusat perhatian setiap kali kita bertemu dengan seseorang.oleh Karena itu tidak heran jika setiap wanita menginginkan wajah yang cantik agar terlihat sempurna. wajah yang bersih, cerah dan halus menjadi dambaan setiap wanita.maka dari itu tidak heran jika tidak sedikit wanita yang merelakan uang hingga puluhan juta untuk mempercantik wajah mereka.
Banyak hal yang membuat kulit kita menjadi bermasalah jika tidak dirawat.Oleh karena itu kita sebagai wanita wajib menjaga penampilan kita dengan rajin merawat seluruh bagian tubuh kita tak terkecuali bagian wajah.
 untuk menjaga dan merawat agar wajah kita tetap cantik segar dan awet muda.Ada cara yang alami dan cara yang instan seperti opersai plastic,tanam benang,suntik putih dan sebagainya.Namun akan lebih baik jika kita menggunakan cara yang alami dalam menjaga dan merawat kecantikan. Karena selain tidak perlu banyak biaya yang perlu dikeluarkan kita juga menghindari efek samping yang dapat ditimbulkan dan bermasalah bagi kesehatan kita jika kita memilih cara instan.
Hal-hal yang dapat menimbulkan maalah pada wajah kita adalah polusi udara,gaya hidup, pola makan seseorang, pemakaian bahan kimia, dan stress.

Namun bagi anda yang telah terlanjur mengalami masalah pada wajah anda dan tidak punya banyak uang serta waktu untuk bolak balik ke klinik kecantikan, jangan khawatir, karena ada banyak bahan disekeliling kita yang dapat kita manfaatkan untuk mempercantik wajah kita.
Berikut akan kami paparkan mengenai masalah wajah,pemnyebabnya dan cara penyembuhanya.
A.   Jerawat
Jerawat adalah Pembengkakan pori-pori wajah yang bisa disebabkan karena kotoran/bahan kimia dari kosmetik yang kita gunakan dan atau karena hormone penyebab jerawat yang berlebih. Masalah ini kadang membuat kita stress karena terkadang tindakan yang kita lakukan untuk menyembuhkan jerwat justru memperparah jerawat pada wajah kita dan al hasil wajah kita semakin rusak. Sudah disebutkan di atas bahwa penyebab timbulnya jerawat ini adalah kotoran,bahan kimia,dan hormone selain itu pola makan dan gaya hidup turut berpotensi untuk mendukung timbulnya jerawat seperti sering mengkonsumsi minuman beralkohol,merokok dan makan junkfood.
Oleh karena itu kita harus bisa melakukan pecegahan sebelum jerawat tumbuh subur di wajah kita dengan cara rajin membersihkan wjah kita dengan pembersih yang sesuai jenis kulikitat,memakai pelembab yang ringan atau yang cocok dengan wajah kita dan mulai hidup dengan sehat seperti banyak minum air putih, olahraga dan makan makanan yang sehat.
Namun jika jerawat sudah terlanjur tumbuh di wajah kita, tidak perlu bingung lakukan saja perawatn menggunakan bahan bahan alami seperti di bawah ini:

Bahan-bahan alami yang dapat menyembuhkan jerawat:
1.      Putih telur
Selain berguna untuk memperbaiki sel yang rusak ternyata kandungan protein dalam putih telur ini mampu mengecilkan pori sehingga membantu penyembuhan jerwat.Caranya adalah Ambil sebutir telur, cucilah sampai bersih, pisahkan kuning dan putihnya,ambil putihnya lalu oleskan pada wajah kita, Tunggu sampai 10 Menit lalu bilas wajah kita dengan air bersih.lakukan cara ini rutin seminggu dua kali dan lihat hasilnya selama sebulan jerawat anda akan hilang dan wajah anda terlihat halus.
2.      Buah Tomat
Dengan kandungan Vitamin A dan C buah ini sangat bermanfaat sebagai anti oksidan bagi kulit dan membantu penyembuhan jerawat.Caranya adalah potong buah tomat menjadi empat bagian kemudian oles-oles pada wajah kita.biarkan 10 Menit lalu bilas dengan air bersih
3.      Buah mentimun
Mentimun kaya akan Vitamin E yang sangat bermanfaat pada kulit kita.Jika anda mempunyai wajah yang jerawatnya sudah parah, Komedo yang tidak kunjung hilang maka ambilah 1 buah mentimun parut dan oleskan pada wajah kita, tunggu 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.
4.      Pepaya
Pepaya merupakan buah yang banyak mengandung vitamin A dan C, Selain itu buah         ini juga mengandung lycopene yang sangat di butuhkan kulit kita.Buah ini mampu mengeringkan jerawat dan menyembuhkanya dalam waktu yang tidak lama, caranya adalah haluskan sedikit buah papaya dan oleskan pada wajah kita, tunggu 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.Lakukan rutin Seminggu dua kali dan lihatlah hasilnya dalam dua minggu.
5.      Jeruk Nipis
Vitamin C yang terkandung dalam buah ini akan membantu mengecilkan Pori-pori pada wajah kita sehingga akan membantu mencegah dan mengobati jerawat.Caranya: ambilah 2 buah jeruk nipis potong dan ambil airnya dan oleskan pada wajah kita , lakukan rutin 2 kali dalam seminggu.
6.      Daun Theh
Dari zaman dahulu daun theh sangat dipercaya dalam bidang kecantikan. Kandungan antioksidan,anti inflamasinya sangat dibutuhkan dalam menjaga kecantikan kulit kita.Jika digunakan secara rutin maka wajah kita akan bebas dari Jerawat. Caranya adalah: Ambilah dua bungkus daunnya (kira-kira 10 lembar) seduh dengan air panas dan embun kan uap panas tersebut pada wajah kita selama 15 menit.lakukan rutin selama 1 bulan, dan lihat hasilnya.
7.      Es batu
Inilah Kegunaan Es Batu Untuk Wajah
Selain untuk menambah kesegaran pada makanan atau minuman ternyata es batu menyimpan banyak dalam rahasia kecantikan.Es batu ini terbukti bermanfaat mengecilkan pori pada wajah,Menghilangkan kantung mata, dan mengobati jerawat.Caranya adalah ambilah es batu secukupnya bungkus dengan kapas atau kain tipis dan oles oleskan pada wajah.lakukan rutin 3 kali dalam seminggu.dan lihat hailnya, wajah anda akan telihat lebih segar halus dan lebih muda.

B.   P0ri-pori besar
Wajah dengan pori-pori besar tentunya akan cenderung memperlihatkan kondisi yang kotor dan kelihatanlebih  tua. Selain itu pori-pori yang besar juga akan menimbulkan jerawat.Oleh karena itu perlu kita cegah dan atasi masalah wajah ini sebelum menimbulkan masalah lain.Berikut adalah bahan bahan alami yang dapat kita gunakan sebagai pengecil pori:
1.      Putih telur
Hasil gambar untuk gambar pori pori wajah yang besar
Caranya : ambilah 1 butir telur, Cuci bersih dan pisahkan bagian kuning dan putihnya selanjutnya gunakan putih telur untuk masker wajah kita, tunggu sampai wajah kita terasa tertarik(kira-kira 10 menit) bilas wajah kita dengan air bersih.
2.      Jeruk nipis
Caranya : Ambilah dua buah jeruk nipis,cuci bersih,potong menjadi 2 bagian,peras ambil airnya dan oleskan air perasan tadi pada wajah kita,tunggu sampai 10 menit dan bilas menggunakan air bersih.
3.      Es batu
Caranya: Ambil es batu secukupnya, bungkus menggunakan kain atau kapas tipis dan oles-oleskan pada wajah kita.
4.      Lidah Buaya
Caranya: Ambil sepotong lidah buaya sgar,Cucu bagian luarnya,kupas kulit lidah buayanya dan oleskan daging lidah buaya tersebut pada wajah kita.
5.      Daun Pegagang
Caranya: Ambilah 7 lembar daun pegagang,Cuci bersih,haluskan dan beri sedikit air, lalu oleskan pada wajah kita.
6.      Kentang
Caranya: Ambil 1buah kentang,dan parutlah,kemudian aplikasikan pada wajah kita tumggu hingga warna kentang agak berubah menjadi ungu kecoklatan, bilas dengan air hangat,kemudian basuh wjahh kita dengan air bersih.
7.      Alpukat
Caranya: Ambilah daging alpukat  secukupnyalalu haluskan menggunakan sendok,oleskan pada wajah kita, tunggu sampai kering,bilas dengan air bersih.

C.   Wajah kusam
Wajah yang kusam tentunya akan mengurangi kepercayaan diri kita ketika bertemu dengan seseorang.namun jangan khawatir akan kami bagikan tips agar wajah kusam anda menjadi lebih cerah hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang alami seperti:
1.      Bengkoang
Caranya: Ambilah sebuah bengkoang , kupas kulitnya dan parutlah,ambil airnya dan diamkan sesaat sampai terbentuk endapan putih,setelah terlihat endapan putih buang airnya dan oleskan endapan putih tersebut pada seluruh wajah kita.
2.      Beras
Caranya: Ambilah 1 sendok the beras,rendam menggunakan air hangat selama 2 jam,setelah itu tumbuh dan beri 4-6 tetes air hangat kemudian oleskan pada wajah kita.
3.      Susu Murni
Caranya mudah sekali tinggal basuh wajah kita dengan susu murni tersebut dan tunggu sampai 10 menit dan bilas dengan air bersih
4.      Wortel
Caranya: Ambil wortel secukunya lalu kupas tipis kulitnya,Parut dan hasil parutan tersebut kita buat masker ke seluruh wajah kita.

D.  Flek Hitam
Masalah ini sering muncul ketika usia kita sudah lebih dari 27 tahun, namun flek hitam ini juga akan muncul pada umur sebelum itu ketika wajah kita tidak terwat,terlalu sering terkena sinar matahari secra langsung dan juga akibat bahan kimia yang terkandung dalam krim yang kta gunakan.DEngan adanya bintik-bintik hitam ini wajah kita akan terlhat lebih tua dari umur yang seharusnya, lebih kusam dan tidak enak dipandang mata.
Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah kita:
1.      Theh hijau
Theh hijau ini dipercaya dapat menghilangkan flek pada wjah kita karena kaya akan anti oksidan. Caranya adalah ambilah daun the hijau sebanyak 7 lembar dan seduhlah menggunakan air panas,lalu embunkan uap panas tersebut pada wajah kita,lakukan rutin sampai flek kita memudar. 
2.      Kunyit
Caranya: Ambilah beberapa buah kunyit lalu kupas tipis kulitnya,kemudian potong kecil kecil(kira-kira 1 cm) dan keringkan dibawah sinar matahari sampai kering, setelah kering rebuslah dengan sedikit air hingga mendidih , tunggu sampai dingin dan minumlah rutin sebelum tidur seminggu 2 kali.Perhatian:tidak untuk ibu hamil,ibu menyusui dan yang mempunyai penyakit dalam.
3.      Lidah buaya
Caranya: Ambil sepotong lidah buaya sgar,Cucu bagian luarnya,kupas kulit lidah buayanya dan oleskan daging lidah buaya tersebut pada wajah kita.

Demikian kilasan seputar kecantikan dan masalah wajah semoga bermanfaaat untuk anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar